UNP Terapkan Registrasi Online

 

Universitas Negeri Padang (UNP) mulai tahun akademik 2008/2009 menerapkan Pendaftaran Mahasiswa baru secara Online. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 5 s.d 14 Agustus 2008 (Jalur SNMPTN, PMDK, dan Prestasi) juga dilaksanakan pada satu tempat (sistem satu atap) sehingga memudahkan para mahasiswa baru dalam pengurusan pendaftaran mereka.

Pada sistem baru ini, mahasiswa melakukan entri biodata sendiri yang meliputi biodata pribadi, orang tua, sekolah, wali, dan beberapa data pendukung lainnya. Sebagai antisipasi menghindari kesalahan dalam proses entri data, mahasiswa baru dibimbing dan dipandu oleh Tim Pengembangan ICT UNP dbantu oleh mahasiswa senior.

 

Pada tahapan entri biodata online ini, mahasiswa wajib melakukan validasi pembayaran SPP dan SKMB pada petugas. Yang menarik, validasi pembayaran SPP dan SKMB ini langsung membaca pembayaran SPP dan SKMB mahasiswa ke Server SPP Online Bank Nagari secara online. Jadi, sesaat setelah mahasiswa membayar SPP dan SKMB mereka bisa langsung melapor ke petugas validasi. Setelah itu mahasiswa akan diberi username dan password sehingga bisa login ke sistem registrasi dengan alamat url http://sireg.unp.ac.id/index_mahasiswa.php (dari Jaringan L1okal UNP).

Setelah proses entri biodata selesai, mahasiswa baru bisa langsung mengambil print-out biodata mereka, surat pernyataan, dan bukti tanda terima kepada Petugas Verifikasi. Disamping itu, mereka juga diberikan username dan password untuk login ke sistem KRS Online UNP dengan alamat url http://portal.unp.ac.id (bisa diakses dimana saja).

Dikutip dari: http://blog.syukhri.web.id/unp-terapkan-registrasi-online.htm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s