01. Rektor UNP Identifikasi Tiga Oknum Pemicu Tawuran

Senin, 22 September 2008 | 18:01 WIB

PADANG, SENIN- Rektor Universitas Negeri Padang, Mawardi, mengidentifikasi tiga orang mahasiswa yang ditengarai sebagai pemicu kerusuhan antara Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Fakultas Teknik, Senin (22/9).

“Ketiga mahasiswa itu sudah kami laporkan ke polisi karena mereka melakukan pidana dan merusak milik negara, yakni kaca-kaca di kampus ini. Setelah ada keputusan hukum dari polisi, baru kami lanjutkan dengan sanksi akademik,” kata Mawardi.

Dia menambahkan, konflik dua fakultas itu merupakan konflik pribadi yang tidak membawa-bawa nama fakultas apalagi universitas.

Peristiwa ini berawal dari mahasiswa yang terjatuh dari sepeda motor dan kemudian ditertawakan mahasiswa fakultas lain, mahasiswa dari dua fakultas di Universitas Negeri Padang jadi cakak banyak alias berkelahi secara masal. Akibatnya, kaca-kaca di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan Fakultas Teknik (FT) di UNP rusak.

Sepanjang Senin (22/9) siang tadi, mahasiswa dua fakultas itu saling mendatangi dan perang batu. Puncaknya, ketika lempar batu terjadi di muka FT yang berakhir dengan pelemparan batu ke kaca yang ada di gedung serbaguna FT. Sabtu lalu, mahasiswa FT telah melempari gedung serbaguna FIK.

Hingga sore hari ini, polisi masih berjaga-jaga di kedua fakultas. Pihak kampus memilih untuk mempercepat libur Lebaran di kedua fakultas tersebut untuk mengantisipasi terulangnya kejadian ini.

Sumber Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s