Suksesi Kepemimpinan di UKKPK UNP


Suksesi dan pengkaderan merupakan salah ciri organisasi mahasiswa yang dinamis. Suksesi dan pengkaderan merupakan rantai pengembangan seluruh anggota untuk membentuk jiwa kepemimpinan. Untuk mencapai tujuan tersebut UKKPK UNP pada hari ini (Sabtu, 22/11/08) di kampus pusat Air Tawar.

Ketua Umum periode 2007-2008 David Septiawan menyampaikan pertanggungjawaban kepemimpinannya di depan seluruh anggota dalam Musyawarah Besar (MUBES) Anggota. Hal ini merupakan usaha untuk melatih jiwa yang bertanggung jawab dalam masing-masing pribadi anggota. Dalam kegiatan MUBES ini juga dihadiri para anggota luar biasa (alumni UNP yang dulu aktif di UKKPK), seperti Efa (alumni Sasindo) yang baru diwisuda September 2008 Kemarin juga anggota LB lainnya.

Dalam MUBES ini selain penyampaian laporan pertanggungjawaban juga pembahasan laporan dilanjutkan dengan pembahasan AD/ART, rekomendasi bagi pengurus 2008/2009 dan pemilihan Ketua Umum yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan UKM yang mewadahi Radio SIGMA FM, MC, dan Jurnalistik ini.

Sebelumnya, Pembina UKKPK UNP juga telah mengalami suksesi dari Havid Ardi, S.Pd. (dosen FBSS UNP) yang sedang studi lanjut ke Mohd. Isa Gautama, S.Pd., M.Si (Dosen FIS UNP). Kedua Pembina terakhir juga merupakan anggota luar biasa di UKKPK karena merupakan mantan aktivis UKKPK di era 1998.

Tinggalkan komentar

Filed under Artikel Organisasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s